Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla bersama Ketua Umum Hanura Wiranto, mantan Gubernur DKI Sutiyoso serta mantan Ketua DPR Akbar Tandjung serta Presiden Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Ryaas Rasyid bertemu bersama dalam satu meja di sebuah hotel di Jakarta, Jumat malam.

Bertemunya kelima tokoh nasional tersebut atas undangan Presiden PDK Ryaas Rasyid dalam rangka peluncuran buku berjudul "Golkar & Democratization in Indonesia".

Saat tiba Wapres Jusuf Kalla disambut oleh Presiden PDK Ryaas Rasyid dan langsung berkeliling menyalami para tamu yang sudah hadir. Ketika bertemu mantan Gubernur DKI Sutiyoso, selain bersalaman dilanjutkan dengan berpelukan dan cium pipi kiri dan kanan. Hal yang sama juga dilakukan Wapres saat bersalaman dengan Ketua Umum DPP Hanura Wiranto.

Sementara mantan ketua DPR Akbar Tandjung hadir belakangan setelah Wapres tiba. Begitu tiba Akbar Tandjung juga langsung, Wapres Jusuf Kalla juga melakukan hal yang sama.

Buku karya Ryaas Rasyid tersebut merupakan desertasinya saat meraih gelar Doktor bidang politik dari Universitas of Hawaii (1994).

Menurut Ryaas Rasyid peluncuran buku malam ini setidaknya ada dua keajaiban yang terjadi. Pertama, peluncuran buku yang mengulas tentang Golkar dan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar.

"Dan keanehan kedua, seorang Presiden partai (PDK) menulis tentang partai lain (Golkar)," kata Ryaas yang disambut tawa para hadirin.

Dalam peluncuran buku tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo, AM Fatwa, dan puluhan tokoh nasional lainnya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009