Roma (ANTARA News/Reuters) - Carlo Ancelotti harus membawa AC Milan ke Liga Champions untuk menjamin bahwa ia akan tetap sebagai pelatih klub Italia itu di musim mendatang, kata kepala eksekutif Milan, Adriano Galliani, Selasa.

"Carlo Ancelotti akan tetap sebagai pelatih bila kami menempati posisi ketiga," kata Galliani seperti dikutip laman La Gazzetta dello Sport (www.gazzetta.it).

AC Milan, yang belakangan ini tampil buruk, bercokol di posisi ketiga klasemen sementara Liga Utama Italia, sehigga akan membawa mereka langsung ke ajang Liga Champions musim mendatang.

Kekalahan 1-2 di Sampdoria hari Minggu membuat mereka selisih 12 poin dengan pimpinan klasemen, Inter Milan, dan hanya unggul dua poin dengan tim yang menduduki posisi keempat, Fiorentina.

Ancelotti telah memupuskan harapan AC Milan untuk merebut gelar juara Italia dan mengatakan menempati posisi tiga besar merupakan target utama mereka setelah mereka disingkirkan dari Piala UEFA oleh Werder Bremen hari Kamis lalu.

Juara Eropa tujuh kali tersebut masuk ajang Piala UEFA setelah gagal lolos ka arena Liga Champions karena tahun lalu hanya menempati posisi kelima Serie A.

Ancelotti, yang merupakan pelatih paling lama di Serie A, yakni sejak 2001, membawa AC Milan merebut Piala Eropa tahun 2003 dan 2007, tetapi baru sekali merebut gelar juara liga, yaitu di tahun 2004.
(*)

Pewarta: imung
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009