London, (ANTARA News) - Siapa bilang menempati bangku sebagai oposisi itu melelahkan? Kelompok yang digelari oposan akan mengganggu mereka yang telah mapan. Ini jadi keasyikan tersendiri dalam laga kehidupan karena ada dinamika.

Dalam laga bola, Chelsea dan Liverpool coba jadi oposisi bagi Manchester United yang telah berada di atas angin dalam klasemen Liga Utama Inggris (Liga Primer).

Chelsea memperkecil keunggulan Manchester United pada klasemen Liga Utama Inggris menjadi empat poin pada Selasa dengan kemenangan 1-0 di kandang Portsmouth, seperti diwartakan Reuters.

Sementara Liverpool juga mempertahankan harapan tipis untuk meraih gelar dengan menang 2-0 atas Sunderland.

United masih punya dua pertandingan di tangan, mengawali dengan perjalanan mereka menuju Newcastle United pada Rabu.

Arsenal yang berada di tempat kelima mengakhiri paceklik gol akhir-akhir ini ketika Nicklas Bendtner membobol gawang lawan sebanyak dua kali saat meraih kemenangan 3-1 di kandang klub terbawah dalam klasemen West Bromwich Albion.

Kemenangan itu menempatkan mereka hanya tiga poin di bawah Aston Villa dalam perebutan tempat empat teratas.

Chelsea tampil kurang mengesankan di bawah hujan deras di Fratton Park dan tim tuan ruman mendapat dua peluang bagus untuk memimpin sebelum penyelesaian yang baik dari Didier Drogba 11 menit menjelang pertandingan usai untuk memastikan ketiga poin.

Chelsea mengumpulkan 58 poin dari 28 pertandingan namun berada di atas Liverpool berdasarkan selisih gol.

Liverpool unggul lebih dulu tujuh menit setelah turun minum ketika Steven Gerrard menyundul bola menyilang gawang untuk disarangkan oleh David N'gog sebagai gol pertamanya pada Liga Utama Inggris.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan ketika kiper Marton Fulop melakukan penyelamatan atas tendangan melambung dari N'gog, tapi bola yang memantul dari hadangan Fulop berhasil dimanfaatkan oleh Yossi Benayoun, yang mencetak gol kemenangan saat menang atas Real Madrid dalam Liga Champions pekan lalu.

Ringkasan pertandingan Liga Utama Inggris pada Selasa:

Liverpool 2 David N'Gog 52, Yossi Benayoun 65
Sunderland 0
Babak pertama: 0-0; Penonton: 41.587
- - -
Portsmouth 0
Chelsea 1 Didier Drogba 79
Babak pertama: 0-0
- - -
West Bromwich Albion 1 Chris Brunt 7
Arsenal 3 Nicklas Bendtner 4,44, Kolo Toure 38
Babak pertama: 1-3; Penonton: 26.244

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009