Gaza, (ANTARA News)- Serangan udara Israel menewaskan dua pejuang Palestina di Jalur Gaza, Kamis, kata para pekerja medis di wilayah pantai yang dikuasai Hamas itu.

Mereka mengatakan kedua pejuang itu, anggota kelompok Jihad Islam tewas dekat perbatasan Israel-Gaza. Seorang juru bicara militer Israel tidak segera memberikan komentar.

Pada hari Rabu, pesawat-pesawat tempur Israel  menewaskan seorang komandan lapangan Jihad Islam  di wilayah itu dan kelompok pejuang tersebut berikrar akan membalas kematian anggotanya.

Pada akhir Desember, Israel melancarkan serangan 22 hari di Jalur Gaza sebagai hukuman untuk para pejuang karena melakukan serangan roket dan mortir lintas perbatasan ke negara Yahudi itu.

Walaupun Mesir telah berusaha untuk mengkonsolidasikan gencatan senjata 18 Januari, para pejuang melakukan serangan-serangan sporadis dan Israel biasanya menanggapinya dengan serangan-serangan udara terhadap terowongan-terowongan di perbatasan Gaza-Mesir yang digunakan untuk menyelundupkan senjata.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009