Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengingatkan berbagai pihak yang berupaya menggembosi partainya agar menghentikan tindakan mereka karena akan sia-sia belaka.

"Kalau ada yang menggembosi PKB, baik itu orang dalam atau orang luar, saya katakan itu sia-sia saja," kata Muhaimin usai membuka Musyarah Kerja Wilayah PKB Jawa Barat di Cikarang, Bekasi, Jabar, Kamis.

Dikatakannya, massa PKB adalah massa yang fanatik sehingga mereka tidak akan mudah berpindah pilihan politik. Upaya memalingkan mereka dari PKB tidak akan berpengaruh.

Muhaimin mengaku tahu siapa saja yang berupaya mengganggu suara PKB. Namun ia enggan membeberkan jati diri mereka kepada publik.

"Saya tahu. Mereka sekarang kampanye di suatu tempat untuk partai A, misalnya, besoknya, di tempat lain, berkampanye untuk partai lain. Itu berarti kampanye orang bayaran," katanya.

Faktor lain yang membuat Muhaimin optimis adalah hasil survei sejumlah lembaga survei yang menempatkan PKB sebagai salah satu partai yang tetap mendulang banyak suara dalam Pemilu 2009.

Terkait pemilihan presiden, Muhaimin mengatakan, PKB akan berupaya mengusung calon sendiri. Kalaupun belum berhasil, masih terbuka kesempatan pada periode berikutnya.

"Karena regenerasi adalah keniscayaan. Nanti yang memimpin adalah kaum muda. Itu pasti," katanya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009