Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, bersiap menerima rujukan pasien baru positif terinfeksi saluran pernafasan karena virus corona (COVID-19).

"Iya ada yang dirawat di sini (RSUP Persahabatan), datanya sedang kami cek," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan Jakara Timur Rita Rogayah di Jakarta, Senin malam.

Baca juga: RSUP Persahabatan tangani khusus dua pasien positif Covid-19

Baca juga: Pemerintah mengatur arah rujukan pasien ke 8 RS rujukan di Jakarta

Baca juga: KAI kembali sosialisasi pencegahan COVID-19 di Stasiun Pasar Senen


Hal itu disampaikan Rita kepada wartawan menyikapi pernyataan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di kantor presiden Jakarta.

Pasien yang terkonfirmasi penyakit saluran pernafasan karena virus corona jenis baru (COVID-19) menjadi 19 orang, bertambah 13 orang dari sebelumnya enam orang.

Rita mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk pelayanan pasien rujukan baru pasien tersebut.

Dokter spesialis paru RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, belum mengemukakan jumlah pasien rujukan baru yang akan ditangani oleh pihaknya.

"Besok akan kami sampaikan kepada publik," katanya melalui pesan singkat.

Hingga Senin sore RSUP Persahabatan masih merawat sebanyak dua dari enam pasien yang positif terinfeksi penyakit saluran pernafasan karena virus corona.

Mereka dirawat di ruang isolasi Pinere yang dipersiapkan secara khusus bagi perawatan pasien terjangkit corona.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020