Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Virginia, Amerikat Serikat, Jason Mraz untuk kedua kalinya kembali membius penonton Axis International Java Jazz Festival yang berlangsung di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta, Sabtu malam setelah tampil pada Jumat malam.

Dengan diiringi oleh "Super band"-nya, Jason tampil menyanyikan sekitar 12 lagu dalam pertunjukan selama kurang lebih 80 menit itu yang dimulai pukul 18.00.

Ratusan penonton yang memenuhi Plenary Hall terlihat menikmati lantunan lagu-lagu penyanyi kelahiran 23 Juni 1977 itu, apalagi ketika Jason menyanyikan salah satu lagu hitnya yaitu "Lucky" bersama dengan penyanyi muda berbakat Indonesia, Dira.

Ketika intro lagu "Lucky" berkumandang, serentak penonton kemudian turut menyanyikan bersama dengan Jason sambil mengangguk-anggukan kepala.

Penonton kembali menunjukkan antusiasnya ketika Jason menyanyikan hits keduanya yaitu "I`m Yours" dan ikut bernyanyi bersamanya.

Pemandangan yang menarik ketika penyanyi yang telah mengeluarkan tiga album itu mulai menyanyikan "I`m Yours", sebagian besar penonton yang berdiri di depan panggung maupun di balkon mengacungkan kamera pocket maupun ponsel mereka untuk merekam Jason menyanyikan hits keduanya itu.

Penonton yang sebagian besar anak muda itu dengan bersemangat ikut menyanyikan petikan lagu "I`m Yours" yang dibawakan Jason dan Super band dengan nuansa ska yang kental.

Penampilan malam ini, tujuh personil Super Band tampak mengenakan batik dan Jason sendiri mengenakan baju putih bernuansa batik serta tidak lupa mengenakan topi "Fedora Hat" kesukaannya.

Penonton pun tampak menikmati pentas Jason sambil bergoyang, berpegangan tangan atau berpelukan mesra dengan pasangannya.

Kemudian Jason mengajak penonton berinteraksi dengan bernyanyi bersahut-sahutan dengannya sambil membawakan medley lagu penyanyi kenamaan Bob Marley "Everthing is gonna be Allright".

Usai menyanyikan lagu kesebelas, Jason agak sedikit terganggu dengan microphone yang sempat mati ketika dia akan berpamitan dengan penonton.

Jason yang musiknya terpengaruh oleh jenis musik reggae, ska, pop, rock, folk, jazz dan hip hop ini telah menelurkan tiga album yaitu "Waiting for My Rocket to Come" (2002), "Mr A - Z" (2005) yang masuk nominasi Grammy Award untuk kategori Best Engineered Album, dan album ketiganya "We SIng We Dance We Steal Thing" yang dirilis Mei 2008.

Java Jazz Festival yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta, pada 6 hingga 9 Maret mendatang, akan menghadirkan lebih dari 200 pertunjukan dengan total musisi yang berpartisipasi lebih dari 2.000 orang, baik musisi Indonesia maupun mancanegara.

Java Jazz 2009 menghadirkan sederet artis jazz, di antaranya Jason Mraz, Matt Bianco, Swing Out Sister, New York Voices, Mike Stern, Dave Weckl, Peabo Bryson, dan Brian Mc Knight.

Sementara dari dalam negeri akan tampil Benny Likumahuwa, Oele Pattiselanno, Margie Segers, Bob Tutupoly, Noor Bersaudara, Chaseiro, Dewa Budjana, Glen Fredly, Tohpati, Aksan Sjuman, Tompi, Ecoutez, Dira, Dimi, dan Nial Djuliarso.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009