Belgrade (ANTARA News) - Pertandingan antara juara bertahan Manchester United dan Inter Milan akan menjadi yang paling genting saat tim empat besar Inggris berupaya untuk mencapai perempat final Liga Champions untuk tahun kedua secara beruntun.

United ditahan 0-0 di Milan pada pertandingan pertama bulan lalu, sementara Liverpool, Arsenal, dan Chelsea semuanya mencatat keunggulan 1-0.

Tim asuhan Alex Ferguson itu mengalahkan Inter 3-1 secara aggregate dalam langkah menuju sukses Liga Champions mereka pada 1999 namun sebuah gol tandang di Old Trafford hari Rabu nanti akan membuat tim asal Italia itu yang maju jika pertandingan berakhir imbang.

Catatan mengesankan United dalam pertahanan akan diuji saat cedera memaksa manajer Alex Ferguson untuk memainkan empat pemain di belakang namun dia akan bisa sedikit lega karena Nemanja Vidic bisa dimainkan setelah absen pada pertandingan pertama karena larangan bertanding.

Dia masih tergoda untuk memainkan Carlos Tevez sejak awal pertandingan setelah striker Argentina itu mencetak dua gol ketika United menang 4-0 pada Piala FA di Fulham, Sabtu.

Pelatih Inter Jose Mourinho juga dikhawatirkan oleh cederanya pemain di barisan belakang . Namun dia akan senang dengan kembalinya penampilan bagus striker Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli, yang keduanya mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di Genoa, Sabtu.

Sementara itu runner-up musim lalu Chelsea akan membayangkan peluang mereka menyingkirkan dua kali juara Juventus di Turin Selasa, setelah gol Didier Drogba memberi mereka keunggulan pada pertandingan pertama di Stamford Bridge.

Pemain asal Pantai Gading, yang mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir dia, mendapat pujian dari manajer Chelsea Guus Hiddink untuk kerja keras dia.

"Dari hari pertama saat saya melihat dia, Drogba seorang pemain yang bekerja keras," kata Hiddink setelah Drogba mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di Coventry, yang mengantar Chelsea ke semi final Piala FA.

Sementara Chelsea akan mendapat dukungan dengan kembalinya Michael Essien dan Ricardo Carvalho, Juventus malah akan kehilangan gelandang Mohammed Sissoko, yang cedera kaki dalam kemenangan 2-1 atas Torino Sabtu.

Sedangkan Arsenal, runner-up pada 2006, mendapat keunggulan 1-0 menuju ke Roma untuk pertandingan mereka dengan AS Roma Rabu, menyusul kemenangan 3-0 di Piala FA atas Burnley Minggu.

Sementara itu Liverpool, yang menjuarai kompetisi utama klub-klub Eropa itu untuk kelima kalinya pada 2005, mendapat istirahat akhir pekan saat mereka bersiap mempertahankan keunggulan mereka 1-0 melawan sembilan kali juara Real Madrid di Anfield, Selasa.

Harapan Real untuk merebut gelar Liga Spanyol mengalami kemunduran pada hari Sabtu saat mereka ditahan 1-1 oleh pesaing sekotanya, Atletico, yang membuat mereka tertinggal enam poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona dan sekali lagi memperlihatkan kelemahan mereka dalam pertahanan.

Atletico akan membutuhkan penyelesaian yang mematikan dari pemain asal Uruguay Diego Forlan dan pasangannya di lini depan Sergio Aguero asal Argentina jika mereka ingin menyingkirkan juara 2004 Porto, menyusul hasil imbang 2-2 pada pertandingan pertama di Spanyol.

Sementara itu Barcelona mengakhiri penampilan tidak sempurna mereka dengan kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao Sabtu, dan menjadi favorit untuk meneruskan langkah mereka setelah imbang 1-1 pada pertandingan pertama di Olympique Lyon.

Bayern Munich sebenarnya sudah menjamin satu tempat di delapan besar setelah kemenangan 5-0 pada pertandingan pertama melawan Sporting di Lisbon.

Panathinaikos menjamu Villarreal dengan keuntungan gol tandang setelah bermain imbang 1-1 melawan semifinalis 2006 itu pada pertandingan pertama.(Reuters)

Pewarta: imung
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009