Tangerang (ANTARA News) - Petugas Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hingga saat ini masih memeriksa penyebab tergelincir pesawat Lion Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Adminstrator Bandara Internasional Soekarno-Hatta, E.A. Silooy dikonfirmasi ANTARA News, Senin membenarkan bahwa petugas KNKT masih memeriksa penyebab tergelincirnya pesawat Lion Air jenis MD 90 itu.

Pada saat pesawat itu hendak mendarat, hujan mengguyur kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Bahkan pilot mengalami kesulitan mendarat terutama mengenai jarak pandang yang terbatas akibat hujan lebat itu.

"Jangan tanya saya penyebab teknis tergelincirnya pesawat itu, tapi coba konfirmasi ke petugas KNKT," kata EA Silooy yang bergegas meninggalkan kantornya di Bandara terbesar di Indonesia itu.

Namun begitu, pesawat dengan nomor penerbangan JT-937 jurusan Makassar- Jakarta yang membawa 168 penumpang 168 tidak ada yang mengalami cedera.

Sementara itu, Humas Lion Air, Edwar Sirait dikonfirmasi mengatakan semua penumpang selamat dan tidak ada yang cedera akibat peristiwa itu.

Sirait menambahkan pihaknya masih fokus terhadap evakuasi penumpang.

Walau begitu, bagi penumpang yang transit ke kota lainnya mendapatkan prioritas utama karena penerbangan Lion Air lainnya berjalan normal. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009