Roma (ANTARA News) - Napoli memecat manajer Edy Reja dan menggantinya dengan mantan pelatih Italia Roberto Donadoni pada Selasa. Tindakan itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan peruntungan klub tersebut setelah mengalami kekalahan dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir pada Serie A.

Napoli, mengawali langkah dengan luar biasa, mereka berada di tempat kedua pada Oktober lalu, namun terjun bebas sejak pertengahan Januari pada saat mereka hanya mampu menambahkan dua poin untuk total perolehan angka.

Reja bergabung dengan klub tersebut, saat itu berada di divisi ketiga, pada 2004, dan di bawah asuhannya mereka mendapat promosi ke Serie B pada 2006 dan kemudian ke liga papan atas tahun berikutnya.

Musim lalu mereka berakhir di posisi kedelapan untuk lolos ke Piala Intertoto.

Mereka saat ini berada di urutan 11.

Pengganti Reja, Donadoni, memecat dirinya sendiri sebagai manajer Italia setelah negara tersebut tersingkir dari Euro 2008 di babak perempatfinal.

Donadoni, 48, tigakali pemenang Liga Champions sebagai pemain bersama AC Milan, mengambil tugas ketiganya dalam tim Serie A setelah bertugas di Genoa dan Livorno.(*)

Pewarta: imung
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009