Beijing (ANTARA News) - Ibu bayi kembar delapan, Nadya Suleman, mengatakan, dua dari bayi kembar delapannya akan pulang dalam beberapa hari, demikian laporan media AS, Rabu.

Nadya, ibu tunggal yang berusia 33 tahun, mengatakan, bayinya itu akan dipulangkan secara bertahap, dua dalam satu waktu, selama beberapa hari.

"Empat dari mereka siap dipulangkan sekarang", segera setelah rumah barunya di La Habra, California, siap menerima banyak bayi, kata Suleman. "Mereka telah siap selama beberapa hari." Tetapi ia tidak yakin dua bayi yang mana akan pulang lebih dulu.

Menurut laporan majalas AS "People" pada Selasa, keluarga Nadya akan membeli rumah dengan empat kamar tidur di Orange County, California, yang terdaftar dengan harga 500.000 dolar AS buat ibu tunggal tersebut dan 14 anaknya, dan kesepakatan itu mesti dicapai akhir pekan ini.

Rumah baru tersebut hampir dua kali lebih besar dibandingkan dengan tempat tinggal Nadya saat ini, yang tinggal bersama enam anaknya yang lain dan ibunya, Angela.

Beberapa pejabat di Kaiser Permanente Medical Center, tempat semua bayi itu dirawat sejak mereka dilahirkan pada 26 Januari, telah menantikan untuk memeriksa rumah bayi bayi-bayi itu sebelum menyepakati untuk mengizinkan mereka pulang.

Menurut laporan tersebut, organisasi "Angels In Waiting" akan membantu Nadya merawat ke-14 bayinya. Nadya mengakui bahwa ia sekarang ingin bekerja di organisasi itu, meskipun sebelumnya ia menolak tawaran organisasi tersebut. (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009