Depok (ANTARA News) - Tim VOC dari Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, akan berlaga di babak final kompetisi internasional simulasi bisnis dunia L'oreal E-strat Challenge 2009 di Paris, Perancis.

"Tim VOC lolos setelah menyisihkan sekitar 15.000 tim dari seluruh dunia," kata Wakil Kepala Humas UI Devie Rahmawati di Depok, Kamis.

Ia mengatakan keikutsertaan untuk kategori undergraduate program ini akan dilakukan pada 22 April 2009 mendatang.

Tim VOC beranggotakan Ronald Munaiseche (Akuntansi 2005), Fakhrul Fulvian (Ilmu Ekonomi 2005), Fajar Indra (Manajemen 2005), UI menjadi yang terbaik di Zona 8 (Asia Selatan, Asia Tengah & Asia Tenggara) pada semifinal internasional Februari lalu.

Prestasi ini mengembalikan dominasi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di kancah L'Oreal Estrat Challenge setelah absen pada final internasional, dua tahun terakhir.

L'Oreal Estrat Challenge adalah salah satu kompetisi simulasi bisnis online terbesar dunia yang terbuka untuk mahasiswa Sarjana dan MBA seluruh dunia.

Selama delapan kali penyelenggaraan, L'Oreal Estrat Challenge diikuti 221.000 mahasiswa dari 2.200 universitas seluruh dunia. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009