Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda dari PBB Djarum Kudus, ganda putra Albert Saputra/Rizki Yanu dan ganda campuran Hendro Mulyono/Luluk Maria Ulfa berhasil menjuarai seleksi nasional (Seleknas) Pelatnas Pratama yang berakhir Minggu.

Dalam Seleknas yang berlangsung sejak Selasa (10/3) di Pelatnas Cipayung Jakarta yang menggunakan pertandingan sistem setengah kompetisi, kedua pasangan tersebut memenangi persaingan dengan tujuh pasangan lainnya pada nomor masing-masing.

Pebulutangkis PBB Tangkas Jakarta, Ari Trisnanto mengungguli 11 pemain lainnya untuk memenangi nomor tunggal putra, sedang juara tunggal putri diraih Tike Arieda Ningrum dari SGS Bandung.

Adapun juara ganda putri diraih pasangan asal PB Mutiara Bandung, Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati memenangi nomor ganda putri.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PB PBSI Lius Pongoh mengatakan, seluruh pemain yang menjadi juara itu akan dipanggil masuk Pelatnas Pratama yang akan ditempatkan di asrama Akademi Militer Magelang.

Sedangkan pemain lain yang akan menghuni Pelatnas yang sama, ditentukan oleh Panitia Penentu Akhir yang terdiri atas perwakilan dari Binpres, tim pemandu bakat, bidang non pelatnas, dokter, dan psikolog.

Namun sebelumnya seluruh peserta, sebanyak 62 pemain, akan menjalani psikotes dan tes kesehatan pada 16 dan 17 Maret. "Akhirnya diputuskan semuanya, 62 pemain, akan mengikuti psikotes dan tes kesehatan," katanya.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009