Palembang (ANTARA News) - Pelatih PSMS Medan, Liestiadi mengatakan, PSMS Medan, optimistis meraih kemenangan melawan Johor FC pada babak penyisihan Grup F Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (17/3).

"Walaupun jadwal pertandingan yang diikuti kesebelasan ini sangat padat, tetapi kami bertekad mampu meraih poin di laga melawan Johor FC, Malaysia," katanya, pada saat jumpa pers di Palembang, Senin.

Menurut dia, anak-anak asuhannya yang berjuluk Ayam Kinantan tersebut kini dalam kondisi baik.

"Apalagi pada laga AFC ke dua ini, mereka bertanding sebagai tuan rumah, sehingga target tersebut diharapkan bisa terpenuhi," kata dia.

Ia mengatakan, pada pertandingan Selasa (17/3) akan menurunkan pemain inti dengan tiga pemain asing. Sedang, Elly Eboy sebagai kapten diharapkan bisa bermain optimal, sehingga mampu meraih angka, karena sampai kini kesebelasan tersebut belum meraih poin, katanya.

Dia menjelaskan, selama musim pertandingan di dalam negeri Liga Super dan Copa Indonesia serta mengikuti AFC, mereka telah berkali-kali mengganti pemain karena cidera.

Sehingga menjelang pertandingan melawan Johor FC mereka dalam kondisi prima, dengan demikian kemenangan harus diraih tim yang menjadi kebanggaan Sumatra Utara tersebut, ujarnya.

Sementara itu, pelatih Johor FC, Ramlan Rasyid mengatakan, mereka sudah mempelajari permainan PSMS Medan dan tidak jauh beda dari segi teknis dan gaya dengan anak asuhnya.

"Jika diberi kesempatan menyerang, mereka akan mengoptimalkan dan bertahan ketika dalam posisi tertekan," katanya.

Tetapi dia mengakui, kalau permainan PSMS Medan lebih berbobot dibanding tim asuhannya, apalagi di sana ada Elly Eboy yang pernah sama-sama merumput di Johor.

Secara realistis dan obyektif, mereka mengakui keunggulan PSMS Medan dan berharap tidak kalah, ujar dia.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009