Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan PSMS Medan berhasil mengalahkan Johor FC (Malaysia) pada pertandingan sepak bola Piala AFC 2009 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa malam, dengan skor 3-1.

Pada pertandingan babak pertama, Johor FC melalui pemainnya Azuad unggul lebih dulu dengan menyarangkan kulit bundar pada menit ke 21, ke gawang PSMS Medan yang dijaga Galih, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Atas gol awal dan kekalahan tersebut, PSMS Medan mengubah pola dengan permainan cepat dan gencar untuk melakukan serangan.

Beberapa kali pemain PSMS mendapatkan peluang emas di depan gawang lawan, namun tidak berhasil diselesaikan dengan baik.

Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk Johor FC.

Namun pada pertandingan babak kedua tim PSMS Medan dengan pola gencar melakukan serangan, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan Elie Aiboi di menit ke-9 babak kedua.

Selanjutnya pada menit ke-11 Leonardo Martin juga berhasil menyarangkan bola ke gawang Johor FC yang dijaga Mohamad Anis, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-21, pemain PSMS Medan kembali memasukkan bola ke gawang lawan, melalui tendangan Leonardo Martins, sehingga memperbesar kemenangan menjadi 3-1.

Pertandingan sepak bola Piala AFC itu, tampak kurang meriah, karena hanya disaksikan ratusan penonton saja, itu pun hanya di tempat duduk tribun utama.

Selama pertandingan berlangsung hanya dikeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Johor FC.

Hingga wasit Hettikanamge dari Srilanka meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 3-1 untuk PSMS Medan.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009