TOKYO, 17 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada 16 Maret bahwa Global Data Services JSC (GDS), usaha patungannya dengan Vietnam Posts & Telecommunications Group (VNPT), perusahaan telekomunikasi terbesar di Vietnam, akan membuka pusat data premium yang setara dengan Tier-3 di Hanoi pada 12 April 2009.

     Pusat Data Than Long, pusat data pertama di Vietnam yang dirancang dan dikembangkan dengan teknologi canggih Jepang, akan memenuhi kebutuhan perusahaan multinasional dengan meningkatkan jaringan domestik luas VNPT dan jaringan internasional bermutu tinggi menyeluruh NTT COM, dan juga keahliannya dalam merancang dan mengoperasikan pusat data global.

     Pusat baru ini memenuhi sepenuhnya standar tinggi NTT Com akan jasa, fasilitas dan operasi pusat data berkelas dunia yang seragam. Standar ini, yang meliputi beragam syarat yang bertambah menjadi sekitar 130 hal, amat sesuai dengan standar organisasi yang diakui di seluruh dunia, termasuk Telecommunications Industry Association (TIA), The Uptime Institute, Inc. (TUI) dan American Society of Heating, Refrigerating and Air-Conditioning Engineers, Inc. (ASHRAE).

     Bisnis perusahaan multinasional yang berkembang di Vietnam amat meningkatkan perlunya fasilitas pendukung lokal, seperti pusat data, untuk mempertahankan kelangsungan usaha. Pada saat yang sama, penetrasi Internet yang semakin dalam di Vietnam meningkatkan permintaan akan pusat data sebagai platform komunikasi bagi bisnis Internet yang stabil.

     Pusat Data Thang Long akan menyediakan beragam jasa, termasuk penempatan beberapa alat pada suatu daerah yang sama (co-location), hosting surat, hosting web dan penawaran lain yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus, yang memungkinkan pelanggan mempersingkat operasi dan mengurangi biaya IT. Dukungan untuk pelanggan akan disediakan dalam bahasa Inggris, Jepang dan Vietnam.

     Pusat data tingkat Tier-3 ini punya pengulangan instruksi untuk menambah kemampuan sistem (redundancy) menyeluruh untuk pasokan tenaga listrik komersil, penyejukan udara, UPS, serta pembangkitan dan distribusi listrik, tanpa satu pun kesalahan. Pasokan tenaga listrik dan penyejukan udara yang stabil dijamin selama pemadaman listrik, yang kadangkala terjadi di Vietnam.

     Langkah-langkah keselamatan meliputi bencana alam dan langkah keamanan mencakup sistem manajemen akses fasilitas, kamera pengawas dan manajemen rack-key. Perlengkapan dan server jaringan dipantau sepenuhnya, dan sistem tenaga listrik serta penyejuk udara diperiksa secara teratur.

     Jasa komunikasi handal Pusat Data Thang Long akan didukung oleh tulang punggung redundant dan jalur akses, dan juga sambungan untuk beragam pembawa dan penyedia jasa Internet sebagaimana yang dibutuhkan pelanggan.

     Bagi sistem yang menggabungkan pusat data sebagai satu unsur, NTT Communications (Vietnam) Ltd., anak perusahaan lokal sepenuhnya milik NTT Com, akan bekerjasama dengan GDS untuk menawarkan perencanaan, rancangan, pemeliharaan dan konsultasi menyeluruh yang meliputi penggabungan dan solusi sistem total.

     GDS juga akan meluncurkan pusat data di Ho Chi Minh City.

     Tentang NTT Communications Corporation
     NTT Com memberikan jasa suara, data dan IP bermutu tinggi kepada pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal karena jasa informasi dan komunikasi yang beragam, keahlian dalam jaringan terkelola, jasa hosting dan penjaringan IP, serta kepemimpinan dalam teknologi transit IPv6. Prasarana global menyeluruh perusahaan ini mencakup jaringan tersendiri Arcstar (TM) dan tulang punggung IP Tier 1 (terhubung dengan ISP terkemuka di seluruh dunia), yang keduanya menjangkau lebih dari 150 negara, dan juga pusat data yang aman di Asia, Amerika Utara dan Eropa. NTT Com anak perusahaan sepenuhnya Nippon Telegraph and Telephone Corporation, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar dunia yang sahamnya tercatat di bursa efek Tokyo, London dan New York.

     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Sumber: NTT Communications Corporation
   
     Kontak:
     Chiemi Watanabe atau Shihoko Kato
     NTT Communications Corporation
     Divisi Bisnis Global
     Tel: +81-3-6733-8150
     e-mail: marketing-gl@ntt.com


Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009