Semarang, (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John tidak bersedia menjadi juru kampanye (jurkam) dari partai politik pada saat kampanye Pemilu 2009.

"Saya tidak mau menjadi jurkam karena memang itu bukan dunia saya," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Ketika ditanya apakah sudah ada partai politik yang meminta kesediannya untuk menjadi juru kampanye, petinju dengan julukan The Dragon tersebut, sampai kini belum ada parpol yang memintanya menjadi jurkam.

"Kalaupun ada sudah pasti saya tolak karena bukan dunia saya," kata Chris John menegaskan.

Meskipun tidak mau atau bersedia menjadi jurkam, menurut petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut, dirinya tetap akan memanfaatkan hak pilihnya pada pemilu legislatif 9 April 2009 dan pemilu presiden dan wakil presiden mendatang.

"Sebagai warga negara, saya tetap akan memanfaatkan hak pilih saya. Saya akan menconteng di Semarang karena saya terdaftar sebagai warga Semarang," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut.

Ketika ditanya harapannya untuk pemimpin bangsa Indonesia, dia mengatakan, mengingat dirinya menggeluti olahraga terutama tinju, berharap agar perhatian pemerintah untuk olahraga lebih ditungkatkan lagi.

"Sekarang ini perhatian pemerintah terhadap olahraga terutama saya sebagai seorang petinju profesional sudah bagus. Tentunya saya berharap untuk pemimpin bangsa mendatang lebih ditingkatkan atau lebih baik lagi," kata Chris John yang sekarang ini sibuk mengisi beberapa acara di stasiun televisi swasta nasional.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009