Beijing,  (ANTARA News) - Seorang hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles membatalkan surat penangkapan terhadap aktris Lindsay Lohan, demikian laporan media, Selasa. Aktris itu boleh berlega hati.  

Hakim Marsha N Revel memutuskan, aktris berusia 22 tahun itu telah mematuhi ketentuan dalam masa percobaannya, demikian diwartakan Xinhuanet-OANA.

Surat perintah penangkapan tersebut, yang dikeluarkan pada Minggu (15/3), menyatakan, bintang "Mean Girls" itu melanggar ketentuan pembebasan bersyaratnya karena mengemudi dalam keadaan mabuk dan pelanggaran mengenai narkotika pada 2007.

Aktris tersebut diperintahkan menuntaskan program pendidikan alkohol selama 18 bulan setelah mengaku bersalah terhadap dakwaan bahwa ia mengemudi dalam keadaan mabuk dan penggunaan narkotika dalam dua penangkapan pada 2007.

Selama mengemudi, ia menabrakkan mobil Mercedes-Benz yang dikendarainya ke pohon di Beverly Hills pada Mei 2007 dan mengejar ibu seorang mantan asistennya ke dalam satu kendaraan dua bulan kemudian.

Hakim itu juga menyatakan, Lindsay Lohan tidak gagal dalam pemeriksaan narkotika atau penggunaan alkohol.

Pada Senin (17/3), pengacara Lindsay, Shawn Chapman Holley, mengajukan bukti untuk memperlihatkan bahwa aktris muda tersebut telah menjalani program rehabilitasinya dengan baik.

"(Lindsay) telah menjalani satu program untuk jangka waktu lama, telah melaksanakan dengan baik program itu," kata Holley. Ia menambahkan surat penangkapan tersebut "cuma membesar-besarkan masalah sepele".

Tetapi Revel memberitahu Hilley bahwa Lindsay perlu menyerahkan dokumentasi yang lebih baik guna menghindari masalah di pengadilan pada masa depan.

Laporan baru mengenai kemajuan Lindsya dijadwalkan dikeluarkan paling lambat 3 April.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009