Jakarta (ANTARA News) - Setelah agenda menghadapi Manchester United pada 24 Juli 2009, PSSI berencana mempertemukan Timnas Senior dengan Timnas China pada 15 Agustus 2009 dan Timnas Belanda pada Oktober mendatang di Jakarta.

"Proses negosiasi masih berlangsung, bisa dikatakan sudah 70 persen. Kabar terakhir yang kita terima dari agen yang mengurus hal ini, Belanda akan membawa serta Dirk Kuyt, Wesley Sneijder, Klas Jan Huntelaar, Ryan Babel. Tanggal mainnya adalah 14 Oktober, setelah mereka uji coba di Australia," kata Yeyen Tumena, Manajer Promosi PSSI di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pertandingan ini merupakan ajang ujicoba internasional resmi untuk Timnas Senior.

Sebelumnya, Timnas Senior juga diagendakan untuk melawan turnamen internasional diikuti lima tim yakni Timnas Senior, Timnas SEA Games U-23, Meksiko, Australia dan Iran. Turnamen ini akan berlangsung di 18-28 Juni di Jakarta.

Sedangkan agenda resmi Timnas adalah laga Kualifikasi Piala Asia melawan Kuwait pada November mendatang.

Untuk Timnas SEA Games U-23 yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2009 Laos itu, menurut dia, PSSI menetapkan dua agenda ujicoba internasional.

Dua agenda itu adalah turnamen Intercontinental di Malaysia pada 1-14 Juni dan turnamen Internasional di Jakarta pada 18-28 Juni 2009.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009