Tanjungpinang (ANTARA News) - Partai Demokrat Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri tidak menggelar kampanye terbuka karena termasuk pemborosan anggaran.

"Kampanye terbuka tidak efektif dilaksanakan pada saat ini," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bintan, Apri Sujadi di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu.

Partai Demokrat dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten bintan pada hari Rabu. Namun pengurus partai tersebut memanfaatkan masa kampanye dengan melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat.

"Krisis perekonomian global mempengaruhi perekonomian masyarakat Bintan, karena itu rasanya tidak pantas kalau kami menggelar kampanye terbuka di saat masyarakat membutuhkan pekerjaan dan uang untuk bertahan hidup," katanya.

Partai Demokrat Bintan memberi bantuan dana kepada Panti Asuhan Al Amin di Kijang dan shalat bersama di Mesjid Raya Kijang.

"Itu lebih efektif dibanding menggelar kampanye terbuka," katanya.

Caleg Kabupaten Bintan dari Partai Demokrat juga mengunjungi dan melakukan dialog secara langsung kepada para pedagang di pasar Kijang.

Aspirasi dan keinginan para pedagang tersebut akan diperjuangan setelah caleg Partai Demokrat berhasil mendapatkan kursi di DPRD Bintan.

"Kami tidak mengobral janji, tapi minimal kami sudah tahu apa yang harus dikerjakan ketika dipercaya masyarakat duduk sebagai anggota DPRD Bintan,` ujarnya.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009