Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak dua aksi demonstrasi dan agenda kampanye parpol yang diselenggarakan sejumlah partai politik berpotensi untuk memacetkan arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta, Jumat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, aksi pertama akan berlangsung di sekitar SD Negeri Percontohan Komplek IKIP di Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

Sementara itu, unjuk rasa kedua akan digelar di depan Komplek Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, oleh dua kelompok.

Aksi para pendemo dari dua kelompok tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

TMC memperkirakan sejumlah aksi demonstrasi tersebut akan menimbulkan macet di ruas jalan yang berada di sekitar lokasi unjuk rasa.

Sementara itu, kepadatan arus lalu lintas di wilayah ibukota juga akan bertambah karena terdapatnya agenda kampanye yang akan dilakukan oleh empat parpol, yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kedaulatan, dan Partai Patriot.

Partai Demokrat akan berkampanye di Stadion Gelora Bung Karno di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

Sedangkan PKS akan berkampanye di beberapa lokasi yakni di GOR Johar Baru (Jakpus), GRJU Yos Sudarso (Jakarta Utara), Lapangan Blok S (Jakarta Selatan), Lapangan Wika Duren Sawit (Jakarta Timur), dan GOR Grogol (Jakarta Barat).(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009