London (ANTARA News/AFP) - Rafa Benitez merasa yakin bahwa Liverpool dapat melakukan balas dendam atas kekalahan di semifinal Liga Champions musim lalu dari Chelsea, ketika kedua klub tersebut bertemu di perempatfinal turnamen tersebut musim ini.

Berdasarkan undian hari Jumat untuk babak delapan besar kompetisi Eropa tersebut, kedua klub Inggris tersebut akan bertemu untuk kelima kalinya secara beruntun dalam lima musim terakhir, dengan pertandingan pertama akan belangsung di Anfield pada 8 April, dan pertandingan kedua di Stamford Bridge pada 14 Aopril, sehari sebelum peringatan ke-20 bencana Hillsborough.

Chelsea memenangi semifinal musim lalu dengan agregat 4-3, tetapi Liverpool muncul sebagai pemenang dari dua pertemuan klub tersebut di tahap sistem gugur, berkat gol "setan" Luis garcia di semifinal 2005 dan adu tendangan penalti tahun 2007.

Ketiga pertandingan semifinal itu dimenangi oleh tim yang bermain tandang di pertandingan pertama dan Benitez menekankan bahwa suatu hasil yang baik di Anfield akan sangat menentukan.

"Kami harap tidak akan membuat perbedaan bagi kami bahwa pertandingan kedua merupakan pertandingan tandang," kata benitez kepada www.liverpoolfc.tv. "Kami harus memikirkan pertandingan pertama di Anfield dengan dukungan para pendukung kami dan mengusahakan hasil positif di Stamford Bridge," katanya.

Pertandingan pertama musim lalu berakhir imbang 1-1 setelah John Arne Riise, yang sejak itu pindah ke AS Roma, melakukan gol bunuh diri, dan Chelsea memenangi pertandingan kedua 3-2 setelah perpanjangan waktu.

"Kami perlu meyakinkan diri bahwa kami tidak akan membuat kesalahan seperti yang kami lakukan di semifinal tahun lalu," kata Benitez. "Mereka akan menghadapi dua pertandingan berat, tetapi kami akan bermain baik dan jelas kami yakin bahwa kami dapat menang," katanya.

Liverpool yakin mereka akan dapat mencapai final untuk ketiga kalinya dalam lima tahun setelah mencetak empat gol ke gawang Real Madrid dan Manchester United dalam dua pertandingan tetrakhir mereka.

Tetapi, Chelsea juga sedang berjaya sejak kedatangan pelatih sementara, Guus Hiddink.

"Pada tahap kompetisi ini, Anda tahu, Anda akan berhadapan dengan suatu tim yang baik," kata benitez. "Chelsea merupakan tim yang sangat baik. Kami saling mengetahui secara baik dan ini merupakan undian yang menggairahkan.

"Kami tahu akan sulit untuk menghindari suatu tim Inggris, tetapi kami perlu menghhadapi kedua pertandingan itu dengan keyakinan. Kami sudah melakukannya dua kali musim ini di pertandingan liga, tetapi jelas kedua pertandingan di perempatfinal ini akan berbeda," katanya.

Liverpool menhyambut baik pengumuman UEFA bahwa pertandingan kedua tidak akan dilangsungkan [pada peringatan tewasnya 96 pendukung mereka di Hillsborough, seperti yang diminta klub tersebut.

Ini sangat melegakan dan hasil yang baik," kata Kepala Eksekutif, Rick Parry.(*)



Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009