Jakarta (ANTARA News) - Biasa dikagumi para penggemar, giliran pentolan kelompok musik Slank, Kaka, terkagum-kagum pada kehebatan mesin dan keterampilan pekerja.

Pada kunjungannya ke pabrik sepeda motor Yamaha, di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin, vokalis Slank itu menyatakan kekagumannya pada teknologi perakitan sepeda motor yang sangat canggih dan didukung oleh ketrampilan pekerja yang baik.

"Hanya dalam waktu 12 detik, satu sepeda motor sudah dapat dirakit di pabrik ini," ujarnya terheran-heran.

Ia tidak menyangka pabrik sepeda motor secanggih itu. Tahun lalu, grup band tersebut pernah mendatangi pabrik obat yang dinilainya cukup canggih, tapi pabrik sepeda motor membuat Kaka jauh lebih kagum.

"Selain itu pabrik ini ternyata beroperasi 24 jam penuh dengan tiga kali pergantian kerja," ujarnya.

Kedatangan Slank tersebut sebagai lanjutan serangkaian kegiatan promosi setelah beberapa waktu lalu melakukan kegiatan kampanye damai yang bertajuk "Konvoi Cinta Damai Slank dan Yamaha" yang di gelar di 10 kota di Indonesia.

Slank menjadi ikon sepeda motor Yamaha Vega ZR.

Dalam acara tersebut, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT YMKI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Yamaha juga menyediakan 20 motor Vega ZR edisi khusus yang ditandatangani Slank untuk dibagikan kepada pengunjung yang beruntung di 10 kota dan 10 motor lagi akan diberikan gratis kepada 10 penonton film generasi biru.  (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009