Semarang, (ANTARA News) - PB Djarum Kudus hanya menerjunkan tiga pebulutangkisnya pada turnamen bulu tangks India Open yang berlangsung di Hyderabad, 24-29 Maret 2009, kata Ketua PB Djarum Kudus, FX. Supandji.

"Kita bagi-bagi pebulu tangkis yang ikut turnamen di luar negeri sehingga tidak bisa menurunkan atlet dalam jumlah yang besar pada event internasional termasuk India Open tersebut," katanya ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut dia, setiap pengiriman pebulu tangkis ke luar negeri untuk mengikuti turnamen biaya sepenuhnya ditanggung oleh klub, tetapi kalau pebulu tangkis Djarum yang masuk ke pelatnas kemudian terjun pada event internasional maka biaya sepenuhnya ditanggung oleh PB PBSI.

Ia menyebutkan, untuk India Open yang tampil hanya Andre Kurniawan dan ganda putra pasangan Afiat Yuriskiawan/Rifky Windarto. "Mereka berangkat atas nama klub sehingga biaya seluruhnya ditanggung oleh PB Djarum Kudus," katanya.

Ketika ditanya soal target ketiga pebulu tangkis tersebut di India Open, dia mengatakan, tidak ada target khusus kepada mereka apalagi untuk nomor ganda putra harus melalui babak kualifikasi peringkat Rifky/Afiat di luar 50 besar dunia," katanya.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009