Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran pelapis di Pelatnas, Tantowi Ahmad/Richi Puspita Dili menantang unggulan pertama Yohan Hadikusumo Wiratama/Chau Hoi Ah pada perempatfinal turnamen Grand Prix Gold India Terbuka.

Pasangan yang tidak diunggulkan tersebut maju ke perempatfinal setelah menang mudah atas pasangan tuan rumah Mohita Sachdev/Tanveer Gill 21-3, 21-6 dalam pertandingan yang digelar di Hyderabad, India, Kamis.

Sedangkan unggulan pertama asal Hong Kong, Yohan/Chau maju ke babak delapan besar dengan menyisihkan pasangan Malaysia Mak Hee Chun/Nairul Suhaida Abdul Latif 22-20, 21-16.

Melihat permainan Tantowi/Richi, ketua Bidang Pembinaan Prestasi Lius Pongoh mengatakan peluang mereka memenangi pertarungan melawan unggulan pertama itu cukup besar.

"Menurut saya peluangnya cukup besar," ujar Lius yang mendampingi para pemain berlaga di India, mengenai pasangan yang hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk maju ke delapana besar itu.

Pasangan pelatnas lainnya, Muhamad Rijal/Debby Susanto juga maju ke perempatfinal turnamen berhadiah 120.000 dolar AS tersebut setelah meraih kemenangan atas unggulan keempat asal Prancis Baptiste Careme/Laura Choinet 21-15, 21-14.

Mereka akan memperebutkan tempat di semifinal dengan ganda campuran Malaysia Ong Jien Guo/Chong Sook Chin yang menang atas Hendra Wijaya/Li Yujia asal Singapura 14-21, 24-22, 21-17.

Ganda campuran veteran yang kembali berduet setelah keluar pelatnas, Flandy Limpele/Vita Marissa juga melanjutkan langkah mereka dengan membukukan kemenangan 21-19, 21-16 atas pasangan China Shen Ye/Ma Jin untuk meraih tempat di delapan besar.

Pasangan unggulan ketiga itu akan melawan pasangan Singapura Hendri Kurniawan Saputra/Yu Yan Vanessa Neo yang harus bermain tiga game untuk mengalahkan Lim Khim Wah/Marylen Poau Leng Ng dari Malaysia 18-21, 21-18, 21-11.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009