Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat, PKB, dan PAN sepakat melanjutkan koalisi mereka dalam pemerintahan kali ini untuk menyelesaikan kerja-kerja di kabinet dan membangun kerjasama ke depan.

Ketua DPPB Partai Demokrat Andi Malarangeng di Jakarta, Kamis mengatakan kesepakatan itu muncul dari pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir pada Rabu (25/3) malam.

"Pak SBY juga ketemu dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB) tadi pagi (Rabu). Arahnya mempererat kerjasama melanjutkan sisa waktu pemerintahan, menyukseskan pemilu dan membangun kerjasama ke depan," katanya.

Dikatakannya, pertemuan dengan kedua pimpinan parpol itu merupakan lanjutan dari pertemuan yang sudah dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dengan PKB dan PAN.

Andi mengatakan partainya akan terus melakukan pertemuan-pertemuan dengan parpol-parpol yang menjadi koalisi dengan Partai Demokrat dalam pemerintahan sekarang ini.

"Termasuk dengan parpol lain di luar pemerintahan. Kita terbuka dan siap bekerjasama dengan partai manapun," katanya.

Sebelumnya, Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga mengatakan siap membangun koalisi "jembatan emas" untuk menghadapi koalisi partai lain seperti koalisi "segitiga emas" yang digagas PPP, PDIP, dan Golkar. (*)

Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2009