Manado (ANTARA News) - Mantan Presiden Amerika Serikat Al Gore dipastikan menjadi pembicara pada "Business Gathering" yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Manado, Sulawesi Utara.

Acara ini digelar bersamaan dengan World Ocean Conference (WOC) dan Coral Triangle Initiative (CTI) Summit yang berlangsung pada 11-15 Mei 2009, kata Ketua Kadin Sulut Ronny Lumempouw di Manado, Sabtu.

Pembicara lain di perhelatan bisnis ini adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Muhamad Hidayat.

Al Gore akan membahas persoalan ekonomi global, sedangkan yang hadir mencapai 100 pengusaha Indonesia dan peserta dari Malaysia, Filipina, Timor Leste, Papua Nugini, dan Salomon Island, sedangkan AS dan Australia hadir sebagai peninjau.

Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang menyatakan kegembiraannya karena dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan nternasional.

Selain Business Gathering Kadin, Pertemuan Para Pejabat Senior (SOM) ASEAN dan Konferensi OANA (Lembaga Kantor Berita Asia Pasific) juga akan digelar menjelang WOC dan CTI Summit ini. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009