Cardiff (ANTARA News/AFP) - Bastian Schweinsteiger, yang cedera ringan dan tidak ikut dalam latihan tim Jerman pada Senin, dipastikan akan pulih dan bakal menjadi ancaman bagi tuan rumah Wales dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa di Stadion Millennium, Cardiff, Rabu.

Jerman, tiga kali juara Piala Dunia, telah mencatat empat kali menang dan sekali seri dalam babak kualifikasi. Sabtu lalu mereka menaklukkan Liechtenstein dengan skor telak 4-0.

Schweinsteiger, pemain klub Bayern Munich, mencetak gol ketiga pada pertandingan di Leipzig itu, namun dalam sesi latihan Senin ia absen karena harus menyembuhkan cidera kunci pahanya.

"Bastian mengalami sakit ringan pada otot pahanya, tapi tidak berbahaya," kata manajer tim Jerman Oliver Bierhoff.

"Absennya dia di latihan hanya untuk berjaga-jaga, ia perlu istirahat setengah hari," katanya.

Pemain sayap Hamburg, Piotr Trochowski, yang mencetak gol kemenangan atas Wales 1-0 ketika ketika Jerman menjadi tuan rumah Oktober lalu, juga sudah fit untuk pertandingan Rabu, setelah absen saat melawan Liechtenstein karena cedera lutut.

Kapten tim Jerman Michael Ballack, mengingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai ancaman dari Wales, yang menurut dia lebih berbahaya ketimbang pertandingan di Leipzig.

Menurut Ballack, yang dalam pertandingan Liga Utama Inggris sudah biasa bertemu pemain asal Wales seperti Craig Bellamy dan Simon Davies, tim Wales memiliki kelas yang berbeda dengan Liechtenstein.
(*)

Pewarta: imung
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009