Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengimbau masyarakat ikut berpartisipasi bersama pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono, di Banda Aceh, Jumat, mengatakan imbauan tersebut disampaikan personel Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh.

"Ditbinmas Polda Aceh menurunkan sejumlah personel di Pasar Peunayong Banda Aceh menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mencegah Virus Corona," kata Kombes Ery Apriyono.
Baca juga: Cegah COVID-19, Pelabuhan Ulee Lheue-Aceh disemprot disinfektan

Dalam imbauan tersebut, kata Kombes Ery Apriyono, masyarakat juga diajak mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kepolisian juga mengajak masyarakat menjaga kesehatan serta melakukan langkah-langkah pencegahan, sehingga dapat beraktivitas dengan baik," katanya pula.

Selain mengajak masyarakat, Polda Aceh juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan menyemprotkan disinfektan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ery Apriyono menyebutkan penyemprotan Masjid Raya Baiturrahman melibatkan 14 personel dari berbagai satuan di lingkungan Polda Aceh yang sudah dilatih.

"Penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona serta menjaga kebersihan lingkungan masjid, sehingga masyarakat nyaman beribadah di Masjid Raya Baiturrahman," kata Kombes Ery Apriyono.
Baca juga: Forkopimda Aceh keluarkan 14 poin seruan bersama cegah virus corona

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020