Bandung (ANTARA News) - Banteng Muda Rescue Community (BMRC) Kota Bandung menggelar kagiatan penanaman pohon di kawasan Bandung Utara, Sabtu.

Kegiatan yang digelar di kawasan Curug Dago ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di Kota Bandung guna mencegah kerusakan alam akibat maraknya pembangunan di kawasan tersebut, kata Ketua BMRC Kota Bandung Ari Setiasakti kepada wartawan di Bandung, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bukti kepedulian BMRC untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kota Bandung.

"Ini merupakan suatu bukti kepedulian kami pada masyarakat. Aktivitas ini diharapkan bisa menjaga lingkungan tetap lestari di Kota Bandung," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia, Ketut Sustiawan mengatakan dengan ditanamnya pohon-pohon di kawasan Bandung Utara diharapkan dapat meningkatkan daerah resapan air di Kota Bandung.

"Penghijauan ini terinspirasi dari beberapa kasus banjir di Kota Bandung. Hal itu membuktikan bahwa Bandung, terutama kawasan Bandung Utara perlu dilestarikan untuk menambah daerah resapan air," kata Ketut yang juga caleg DPR RI dari PDIP.

Sementara itu, sejumlah warga di Kecamatan Cidadap Kelurahan Ciumbeleuit merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kita berharap dengan adanya penghijauan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini soalnya tempat ini masih kurang perhatian dari pemerintah," ucap seorang warga Ai Mulyana seraya menambahkan bahwa daerah wisata itu dikelola dari hasil swadaya masyarakat sekitar.

Rencanannya BMRC akan menanam sekitar empat ribu pohon di seluruh Kota Bandung.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009