Banjarmasin (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Akbar Tanjung berpendapat, partainya lebih berpengalaman memimpin bangsa Indonesia dibanding dengan partai lainnya.

Mantan Ketua DPR RI itu mengemukakan pendapatnya tersebut selaku Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Golkar saat berkampanye di Lapangan Sepakbola Kayu Tangi, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Banjarmasin, Sabtu sore.

Mantan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu menambahkan, partai berlambang pohon beringin tersebut merupakan partai tertua sehingga memiliki pengalaman cukup bagus dalam sejarah kemajuan Republik Indonesia.

"Bahkan Indonesia sempat menjadi `macan Asia` ketika di bawah kepemimpinan kader-kader Golkar," tandas penggagas Kelompok Cipayung dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang melahirkan KNPI itu.

Oleh sebab itu, dia meminta agar masyarakat jangan sampai salah memilih partai pada pemilihan umum (Pemilu) hanya datang hanya lima tahun sekali.

"Untuk pilihan yang tepat, Partai Golkar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tinggi untuk setiap calon anggota legislatif (caleg) yang diusungnya," demikian Akbar Tanjung.

Sementara itu Jurkamnas Partai Golkar, Syamsul Muarif yang juga asal daerah Banjar, Kalsel, menegaskan, Golkar merupakan partai yang kokoh dan kuat, sehingga dalam setiap perkembangnya selalu mengambil andil yang besar untuk kemajuan bangsa.

"Dengan memilih Golkar, masyarakat dapat merasakan kemakmuran, baik dari segi pendidikan maupun ekonomi serta kesehatan," ujar mantan Menteri Negara Komunikasi dan Informasi masa Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

Sebagai contoh bantuan langsung tunai (BLT), salah satu gagasan dari Partai Golkar untuk membantu masyarakat Indonesia yang sedang dalam kesusahan perekonomian, lanjut mantan Ketua Umum Dewan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin itu.

"Golkar merupakan partai dengan kualitas tinggi, sehingga jangan sampai masyarakat Indonesia khususnya Kalimanan Selatan (Kalsel) salah memilih partai. Untuk itu, pilih Golkar sebagai salah satu tanda rasa cinta masyarakat kepada daerahnya sendiri," demikian Syamsul.

Pantauan ANTARA Banjarmasin, kampanye terbuka Partai Golkar yang merupakan partai politik (parpol) terbesar di Kalsel yang berlangsung di lapangan sepakbola Kayu Tangi Banjarmasin tersebut, dihadiri ribuan kader dan simpatisan dari berbagai daerah di provinsi setempat.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009