Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (21/3) mulai dari KAI mengembalikan bea pemesanan tiket 100 persen hingga Kementerian PUPR mengerahkan 700 orang untuk pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. KAI kembalikan bea tiket pembatalan 100 persen

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan pengembalian bea pemesanan tiket 100 persen bagi calon penumpang kereta api (KA) yang melakukan pembatalan perjalanan mulai tanggal 23 Maret sampai 29 Mei 2020 untuk keberangkatan.

“Mulai 23 Maret 2020 kebijakan pengembalian bea pemesanan tiket 100 persen berlaku bagi perorangan maupun rombongan dengan melampirkan identitas dan bukti pembelian tiket melalui proses di stasiun,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. PUPR bangun instalasi air di fasilitas isolasi corona

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun instalasi pengolahan air (IPA) untuk mendukung ketersediaan air di fasilitas observasi, isolasi, pengendalian infeksi penyakit menular terutama corona (COVID-19) Pulau Galang, Kepulauan Riau.

"Untuk menunjang fasilitas observasi dan isolasi, kami akan bangun instalasi pengolahan air (IPA) dengan kapasitas lima liter per detik yang bersumber dari Waduk Monggak Rempang,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Animo investor tidak menurun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memastikan animo investor untuk menanamkan modal di Indonesia tak turun di tengah mewabahnya Virus Corona jenis baru atau COVID-19.

“Kita cek di dashboard command center BKPM, ternyata animo investor tidak menurun,” kata Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Obat COVID-19 diserahkan ke RSPI

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan obat chloroquine ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso untuk membantu penanganan wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Atas permintaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 meminta kami untuk menyerahkan obat-obatan ke RSPI,” kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. 700 orang dikerahkan kebut RS Darurat COVID-19

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengerahkan hingga lebih dari 700 tenaga kerja untuk mengebut pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran agar dapat beroperasi Senin (23/3).

"Kami mengerahkan tenaga kerja sekitar 700 orang lebih guna menyelesaikan pembangunan RS Darurat Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran sesuai arahan Menteri PUPR," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020