Gorontalo (ANTARA News) - Tak puas berkampanye, sejumlah calon legislatif berbondong-bondong mendatangi makam salah satu Raja Gorontalo atau "Ju Panggola", untuk meminta doa agar menang dalam pemilu.

Ziarah ke makam "Ju Panggola" tersebut dilakukan para kontestan pemilu baik pagi, siang maupun malam hari, untuk memohon "petunjuk" serta mengambil pasir di makam tersebut.

"Saya ziarah ke sini untuk berdoa agar pemilu besok bisa menang," ujar salah seorang caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), Nasir Bumulo di Gorontalo, Rabu.

Ia juga turut membawa pasir makam, yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan ketenangan bagi yang berdoa dan membawa pasir tersebut.

"Pasirnya kan tak pernah habis meski terus diambil dan saya memang sering ke makam ini untuk berdoa dan berdzikir," ungkapnya.

Sementara itu, penjaga makam, Munain Ismail mengaku sejak beberapa bulan menjelang pemilu legislatif banyak caleg berziarah ke makam itu.

Namun, saat memasuki hari tenang jumlah tersebut kian bertambah, sehingga para pengunjung terpaksa harus antri.

"Sehari bisa puluhan caleg yang dating, biasanya mereka datang berdoa untuk menang dan terhindar dari stress," ungkapnya.(*)

Pewarta: anton
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009