Barcelona (ANTARA News/AFP) - Presiden klub Bayern Munich Franz Beckenbauer meradang dengan kekalahan telak 0-4 dari Barcelona pada pertemuan pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (Rabu waktu setempat) dan mengatakan bahwa kekalahan tersebut adalah yang terburuk dalam sejarah klub itu.

Bayern kebobolan empat gol pada babak pertama dan hasil tersebut membuat harapan mereka nyaris tertutup rapat karena harus menang dengan skor minimal 5-0 pada pertemuan kedua, 15 April mendatang.

Kekalahan tersebut menyusul hasil buruk di liga domestik ketika mereka dipermalukan Wolfburg 1-5 minggu lalu.

"Apa yang saya lihat pada babak pertama adalah permainan terburuk sepanjang sejarah Bayern Munich," kata Beckenbauer, mantan pemain tim nasional Jerman yang pada jayanya mendapat julukan "Sang Kaisar".

"Ini adalah sebuah pertunjukan yang memalukan. Barcelona memberikan pelajaran kepada kita dalam bermain sepak bola," katanya.

Karl-Heinz Rummenigge, ketua klub Bayern, mengakui bahwa peluang timnya sudah sirna, tapi ia menolak untuk membicarakan nasib pelatih Jurgen Klinsmann yang akhir-akhir ini menjadi sasaran kecaman.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami harus berkonsentrasi menghadapi Frankfurt, Sabtu. Kami harus bereaksi setelah dua kekalahan telak secara beruntun," katanya.

"Kita sudah tidak punya harapan lagi di Liga Champions, itu jelas. Sekarang kami harus berkonsentrasi di Bundesliga, atau setidaknya memastikan tempat untuk lolos di Liga Champions tahun depan," katanya menambahkan. (*)

Pewarta: imung
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2009