Jakarta (ANTARA News) - Warga korban Tragedi Situ Gintung, Ciputat, Tangerang, Kamis, berbondong-bondong mendatangi bilik-bilik suara untuk menyalurkan suaranya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di TPS 23 di RW 08 Kelurahan Cirendeu, hingga pukul 10.00 WIB, sekitar 60 warga telah menyalurkan hak pilihnya.

Petugas KPPS TPS 23, Nazri, mengutarakan pemungutan suara dimulai sejak 07.00 WIB, sementara warga yang tinggal di kompleks pengungsian, Wisma Kertamukti, dijemput petugas yang berjarak beberapa kilometer.

"Saya semangat untuk memilih," kata Sa`amin (72) yang kehilangan anaknya dalam Tragedi Situ Gintung, dan pagi itu diijemput petugas TPS.

Warga lain, Abdul Hafar (20) meminta pemerintah  selekasnya memperbaiki tanggul dan sejumlah jalan yang rusak akibat Tragedi Situ Gintung.

Baik Sa`amin maupun Abdul Hafar berharap pemilu kali ini membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama warga Situ Gintung.

Dua RW di Kelurahan Cirendeu yang menderita kerusakan terparah akibat jebolnya Tanggul Situ Gintung --RW 02 dan RW 08-- berdiri enam TPS. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009