Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Menteri Dalam Negeri Mardiyanto ke kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jumat.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng, Presiden memanggil Mendagri untuk mendengarkan laporan situasi di seluruh Indonesia setelah pemungutan suara pemilu legislatif pada Kamis (9/4).

"Presiden menerima Mendagri untuk mendapatkan laporan situasi secara umum setelah pemungutan suara di seluruh Indonesia," kata Andi.

Mendagri datang ke Cikeas sekitar pukul 13.15 WIB, namun sampai berita ini ditulis belum diterima oleh Presiden Yudhoyono.

Selain Mardiyanto, menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang tampak hadir di kediaman Presiden adalah Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Taufik Effendy.

Sebelum menerima Mendagri, Andi mengatakan agenda Presiden Yudhoyono pada Jumat pagi menerima pengurus partai Demokrat untuk mengetahui berbagai perkembangan di daerah setelah pemungutan suara.

Beberapa pengurus Partai Demokrat seperti Sekjen Marzuki Ali, Ketua DPP Bidang Politik Anas Urbaningrum, dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok telah berada di Puri Cikeas sejak pukul 10.00 WIB.

"Nanti sore mungkin ada komunikasi-komunikasi," kata Andi.

Saat ini, penghitungan cepat oleh berbagai lembaga survei menempatkan Partai Demokrat sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilu legislatif 2009 dengan perolehan 20 persen.

Kediaman Presiden Yudhoyono saat ini dipenuhi wartawan dari berbagai media massa untuk terus memantau langkah Partai Demokrat usai pemungutan suara pemilu legislatif 2009.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009