Pacitan (ANTARA News) - Edhie Baskoro Yudhoyono, calon legislator (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VII dari Partai Demokrat mendominasi perolehan suara Pemilu 2009 di Pacitan, Jawa Timur.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 1, Hadi winarno, Jumat, mengatakan anak Presiden RI Yudhoyono ini memperoleh banyak suara di dua TPS Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, yang merupakan kampung halaman Yudhoyono. Partai Demokrat sendiri mengumpulkan 105 suara.

"Dari total 402 suara di TPS 1, Edhie Baskoro Yudhoyono memperoleh 275 suara, jauh mengalahkancaleg DPR RI lain seperti Rusminiati dengan empat suara, Ramadan Pohan dua suara, Anwar Yunus dan Mohamad Utomo yang masing-masing hanya satu suara," katanya.

Hal sama terjadi di TPS 2 Kelurahan Ploso, Pacitan, dimana dari 396 jumlah pemilih, Edhie menangguk 194 suara, didusul Ramadan Pohan, Rusminiati dan Anwar Yunus.

"Suara mayoritas yang beredar memang ke Edhie Baskoro Yudhoyono dan Partai Demokrat, namun KPU Pacitan tidak melakukan akses penghitungan cepat untuk perolehan suara sementara, karenanya kita masih menunggu," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan, Damhudi. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009