Madrid, (ANTARA News) - Gol cepat menit pertama dari Andres Iniesta dan satu gol bunuh diri dari Nasief Morris cukup memberi kemenangan Barcelona 2-0 atas Recreativo Huelva pada Sabtu waktu setempat. Bersoraklah "Bravo" untuk Iniesta.

Kemenangan itu menjadi kemenangan langsung kelima bagi Barca dan sekaligus memperpanjang jarak keunggulan poin atas Real Madrid menjadi sembilan poin, demikian diwartakan Reuters.

Dengan kemenangan itu Barca memiliki 75 poin dengan delapan pertandingan tersisa, dan Real yang berada di posisi kedua memiliki 66 poin, di urutan ketiga Sevilla selisih sembilan poin dengan Real Madrid dan akan menjamu Getafe pada pertandingan Minggu.

Pelatih Barca Pep Guardiola pada pertandingan melawan Recre itu tidak menurunkan langsung pemain tengah Xavi, Samuel Eto`o dan kapten Carles Puyol sebagai starter.

Thierry Henry yang seperti biasanya berada di sayap kiri berlari cepat untuk menyiapkan gol bagi Iniesta melalui umpan silangnya, dimana kiper Recre Asier Riesgo tidak mampu menahan bola.

Sebastian Nayar memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun tendangannya dari dalam kotak penalti ditahan Victor Valdes.

Pemain belakang asal Afrika Selatan Morris mencoba menghalau bola hasil tendangan Lionel Messi namun bola justru masuk ke gawang sendiri.

"Ini kemenangan yang cukup penting," kata mantan pemain tengah Spanyol dan Barca itu.

"Masih ada delapan pertandingan dan kami lebih dekat selangkah," tambahnya.

Messi pada menit ke-81 sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika hasil tendangan bolanya mampu diselamatkan Riesgo.

Villarreal yang berada di posisi keempat, kehilangan kesempatan untuk memperkecil jarak sembilan poin atas Sevilla, ketika tim itu kalah 0-2 di kandang melawan Malaga pada pertandingan Sabtu.

Tendangan Duda pada menit ke-38 tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Diego Lopez dan itu memberi keunggulan bagi tim tamu.

Eliseu menambah keunggulan bagi tim tamu lima menit menjelang bubaran pertandingan, dan dengan hasil itu Malaga naik ke posisi lima di atas Atletico Madrid dan Deportivo Coruna.

Sementara itu Valencia bisa meraih posisi keempat dan sekaligus mendapatkan tempat di Liga Champion menggeser Villarreal jika tim itu mampu menang di Sporting Gijon pada pertandingan Minggu.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009