Roma, (ANTARA News) - Penampilan Manchester United dan Villarreal bakal kinclong asalkan dapat menemukan kembali penampilan irama permainannya yang sempat sirna jika ingin meraih hasil yang diperlukan dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champion pada Rabu.

United yang akan bertandang ke Porto, baru-baru ini tampak tampil kurang greget layaknya juara Inggris dan Eropa dan punya banyak yang bisa dilakukan untuk meraih tempat di semifinal setelah pekan lalu tampil cukup mengecewakan dengan hanya bermain imbang 2-2 melawan tim asal Portugal itu di Old Trafford.

United bahkan perlu diselamatkan oleh pemain muda berusia 17 tahun Federico Macheda untuk bisa mengalahkan Sunderland dan Aston Villa dalam dua pertandingan liga utama untuk menjaga kepopuleran mereka menyusul kekalahan tim itu dari Fulham dan Liverpool, demikian diwartakan Reuters,

Sementara itu Jose Mourinho, pelatih yang pernah membawa Porto melibas United untuk memenangi kompetisi pada 2004 mengatakan, tim asuhan Alex Ferguson itu sangat berbeda prospek dengan tim yang disingkirkan Inter Milan bulan lalu.

"Saat ini Manchester United berada dalam kesulitan yang besar, Porto pergi kesana, mereka bermain bagus dengan hasil yang fair, tapi leg kedua masih terbuka," kata Mourinho.

Seperti juga United, klub Spanyol Villarreal juga butuh satu kemenangan atau hasil seri dengan banyak gol untuk bisa melaju ke semifinal setelah tim itu ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal di kandang.

Mereka sedang berjuang mengembalikan form mereka, tim itu mengalami kekalahan ketiga dalam empat pertandingan domestik dan bahkan ditundukkan Malaga 0-2 di kandang pada pertadingan Sabtu waktu setempat.

Villarreal akan mengalami komplikasi dengan harus kehilangan pemain tengah Spanyol Marcos Senna yang mengalami cedera otot kaki saat pertandingan Sabtu itu.

Sedangkan pemain tengah Robert Pires tetap optimistis sebelum bertemu dengan bekas klubnya yang mengalahkan Wigan 4-1 pada Sabtu untuk meraih kemenangan berturut-turut kelima mereka di liga utama Inggris.

"Skuad kami adalah satu yang terbaik di Spanyol dan di Eropa, kami yakin (bisa memenangi Liga Champion)" kata pemain asal Prancis tersebut dalam laman kub (www.villarrealcf.es).

"Kami sedang mencoba untuk meraih (final) di Roma, kami tahu itu sangat berat, tapi saya pikir skuad ini punya kesempatan untuk memenangi kompetisi tersebut," tambahnya.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009