Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menegaskan, tidak ada gunanya para kandidat presiden yang ada saat ini kembali bertarung di pilpres apabila berbagai bentuk kecurangan dalam pemilu legislatif 9 April 2009 tidak ada penyelesaiannya secara hukum.

"Apa gunanya kita masuk pemilihan berikutnya apabila sistemnya masih kacau seperti sekarang," ujarnya menjawab pers seusai pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP Hanura Jakarta, Senin.

Karenanya, ia menambahkan, dirinya bersama Prabowo dan sejumlah partai lainnya telah bersepakat membangun visi perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Kita sepakat bahwa kita masuk dalam semangat yang sama. Kita inginkan bangsa ini lebih maju, lebih jelas, tegas dan pasti ke depan," ujar mantan Panglima TNI itu.

Di tempat yang sama, Prabowo mengatakan bahwa pertarungan yang sedang terjadi sat ini ini adalah antara perubahan dan kebenaran berhadapan dengan sistem yang memasung kedaulatan rakyat.

"Saya mengusung perubahan dan bukan orang per orang," tegas mantan Pangkostrad itu.

Mengenai pertemuannya dengan Wiranto, yang merupakan pertemuan perdana kedua mantan petinggi militer tersebut sejak 1998, dan selanjutnya apakah mengarah pada koalisi di pilpres, Prabowo mengatakan bahwa sekarang ini yang terpenting adalah sudah saling bertemu.

"Hari ini kita bersyukur ada pertemuan antara pimpinan partai Hanura dan Gerindra," ujar Wiranto.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009