Jakarta (ANTARA News) - PT Danareksa menyatakan pencatatan Obligasi IV Danareksa senilai Rp200 miliar kelebihan permintaan (oversubscribe) hingga Rp30 miliar.

"Berdasarkan hasil "book building", nilai permintan obligasi yang diterbitkan pada hari ini (14 April) kelebihan permintaan jauh di atas angka Rp200 miliar,? kata Direktur PT Danareksa Sekuritas, Marciano Herman, di Jakarta, Selasa malam.

Dalam keterangan tertulis Marciano menjelaskan, segmen pembeli obligasi tersebut meliputi perusahaan asuransi sebesar 31 persen, dana pensiun 20,5 persen, perorangan 16,18 persen, reksa dana 16 persen, institusi lain 12,32 persen dan perbankan 4 persen.

"Tingginya permintaan obligasi ini merupakan salah satu bukti kepercayaan pasar pada Danareksa", kata Direktur PT Danareksa Wahzary Wardaya.

Selain Danareksa Sekuritas, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi yaitu PT Bahana Securities dan PT Trimegah Securities.

Obligasi yang memperoleh peringkat idA- (Single A minus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) ini diterbitkan 14 April 2009 dan akan jatuh tempo 14 April 2011.

Adapun dana hasil emisi akan digunakan untuk memperkuat modal kerja PT Danareksa.

Pada tahun buku 2008, PT Danareksa mencatat laba bersih sebesar Rp23,447 miliar.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009