Tasikmalaya (ANTARA News) - Calon Legislatif (Caleg) dari PKPI, Meswati (51) warga Perumahan Taman Sari Indah Blok D Kecamatan Taman sari Kota Tasikmalaya, Jabar, meninggal dunia akibat serangan jantung saat di bawa ke rumah sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya, Rabu, sekitar pukul 14.00 .

Caleg Dapil sebelas wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Kabupaten Garut untuk DPRD Provinsi Jawa Barat, kata Ketua RW setempat Johny Diningrat sebelumnya terlihat sehat dan tidak terlihat tanda-tanda sakit.

"Malamnya juga sempat menghadiri pengajian ibu-ibu (di perumhan tesebut, red) dan terlihat biasa-biasa saja," kata Johny.

Namun menurut keterangan keluarga duka yang diceritakan oleh Johny, sekitar pukul 13.00 almarhum menerima tamu yang datang ke rumahnya, dan berbincang-bincang seperti biasanya.

Saat asyik berbincang-bincang, almarhum memegang dada kirinya dengan merasakan sakit yang begitu hebat saat ditanya oleh tamu dan keluarganya.

Kemudian pihak keluarga mencoba mengobati dengan mengoleskan balsem ke daerah yang dirasakan sakit, namun rasa sakit itu tidak kunjung sembuh bahkan dirasakan semakin sakit.

Karena khawatir terjadi sesuatu pihak keluarga membawanya ke rumah sakit, dengan menggunakan mobil milik keluarganya, namun setelah sampai di rumah sakit kondisi almarhum sudah kritis, dan akhirnya kata dokter dinyatakan sudah meninggal dunia sebelum datang ke rumah sakit.

Sementatra itu menurut keterangan dokter Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Jasa Kartini, dr Rony, menyatakan pasien Meswaty meninggal akibat penyakit jantung dan saat datang ke rumah sakit diduga sudah meninggal namun karena badannya masih terasa hangat sehingga pihak dokter UGD berupaya menolong pasien dengan alat bantu dan memasang oksigen.

"Sebelum datang ke rumah sakit sudah meninggal karena ketika disorot oleh lampu matanya tidak menunjukan rasa silau," katanya.

Sementara itu kata Johny, caleg tersebut merupakan pensiunan administrasi di PT Dahana yang memproduksi bahan peledak Lanud TNI AU di Kota Tasikmalaya, mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi karena sekedar mengisi waktu kekosongannya yang sudah pensiun.

Sedangkan dalam raihan suara sementara di daerah Kecamatannya cukup baik dalam memperoleh suara sementara, kata Johny.

Sementara itu rencananya almarhum akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Kota Tasikmalaya hari ini (15/4).(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009