Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca ekstrim berpeluang terjadi di beberapa wilayah di Lampung.

Informasi BMKG melalui Stasiun Meteorologi Radin Inten II, Bandarlampung, Kamis, menyebutkan cuaca ekstrim berupa hujan lebat, angin kencang dan petir, diprediksian terjadi antara pukul 13.30 sampai 20.00 WIB.

Wilayah yang kemungkinan terkena yakni Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Selatan sekitar Natar dan Padangcermin, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Barat sekitar Liwa.

Menurut prakirawan, Sawardi, dasar pertimbangan kemungkinan terjadinya cuaca ekstrim yakni dari pantauan citra satelit pukul 13.00 WIB, terpantau banyak pertumbuhan awan di sebagian besar Wilayah Lampung, kemudian pergerakan awan dari Timur Laut hingga Tenggara.

Selanjutnya, dari pantauan citra radar cuaca tampak adanya awan-awan konvektif atau awan rendah dan awan cumulonimbus di Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Lampung Selatan, dan Tanggamus.

Sementara itu, hujan diprediksikan turun di sebagian besar Wilayah Lampung pada siang dan sore hari.
(*)

Pewarta: imung
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009