Surabaya (ANTARA News) - Penyanyi rock asal Bandung yang pernah berjaya pada era 80-an, Nicky Astria akan menjadi bintang utama pada konser musik rock bertajuk "Kartini Nite" di Gedung Utama Balai Pemuda Surabaya, Jumat (17/4) malam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pemuda dan GNI Kota Surabaya, Nirwana Juda di Surabaya, Kamis, mengatakan, konser untuk memperingati Hari Kartini ini merupakan yang kedua digelar di Surabaya.

"Acara apresiasi musik ini melibatkan kaum hawa dan seluruh penampil acara adalah perempuan yang punya dedikasi di bidang musik," katanya.

Selain Nicky Astria, konser Kartini Nite juga dimeriahkan dua grup musik rock beda generasi, yakni Bidadari dari Jakarta dan Princess asal Surabaya. Personel kedua grup musik ini semuanya perempuan.

"Bidadari dan Princess merupakan grup musik cewek yang konsisten mengusung aliran rock dan punya karakter tersendiri," tambah Nirwana Juda.

Ia optimistis kehadiran rocker Nicky Astria dan dua grup musim rock cewek tersebut, akan mendapat respons positif dari penggemar dan pencinta musik di Surabaya.

"Nama Nicky Astria sudah tidak asing lagi bagi pencinta musik, karena beberapa lagunya pernah menjadi hits di blantika musik Indonesia," ujar Juda.

Sejumlah lagu pemilik nama asli Nicky Nastiti Karya Dewi yang pernah sangat populer, antara lain Jarum Neraka, Tangan-Tangan Setan, Biar Semua Hilang, Uang, serta Matahari dan Rembulan.

Selama karirnya di dunia musik, Nicky Astria telah merilis sedikitnya 15 album yang sebagian besar "meledak" di pasaran. Sejumlah penghargaan sebagai penyanyi rock wanita terbaik juga pernah diterimanya.

"Sejarah mencatat bahwa Nicky Astria adalah salah satu rocker wanita terpopuler dan tersukses di Indonesia. Itu jika dilihat dari jumlah album yang dihasilkan dan terjual," kata Nirwana Juda. (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009