Pangkalpinang (ANTARA News) - Rekapitulasi manual hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 9 April oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Minggu, berjalan lancar.

Dari pantauan ANTARA Minggu siang, tiga PPK dari lima PPK di Pangkalpinang sudah selesai direkapitulasi secara manual yang dihadiri pimpinan parpol, caleg dan Panwaslu kota itu.

Suasana rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif berjalan aman dan lancar, kendati sejumlah pimpinan parpol, caleg dan warga kota turut menyaksikan hasil perolehan suara.

Di luar kantor KPU, sejumlah aparat kepolisian siaga mengawasi proses rekapitulasi perolehan suara yang dibacakan secara bergantian oleh anggota KPU.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Riwan Nepo Setiawan, mengatakan, hingga Minggu siang, baru tiga PPK yang sudah dilakukan rekapitulasi perolehan suara.

"Masih ada dua PPK lagi yang belum direkap dan kemungkinan rapat pleno umum pengumuman hasil perolehan suara pemilu legislatif di Kota Pangkalpinang akan berlangsung hingga malam," ujarnya.

Ia menyatakan, tidak ada protes dari pimpinan parpol dan caleg tentang rekapitulasi hasil perolehan suara yang diumumkan.

"Kami melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu legislatif berdasarkan hasil rekapitulasi yang sudah diplenokan di tingkat PPK," ujarnya.

KPU baru melakukan rekapitulasi perolehan suara untuk DPRD Kota Pangkalpinang, sedangkan untuk DPRD Provinsi Babel kemungkinan dilaksanakan Senin, demikian Riwan. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009