Sungaliat, Bangka (ANTARA News) - Tim Putra Indonesia akhirnya berhasil menjadi juara Bola Voli Asia Pasifik II, setelah dalam final mengalahkan Tim Putra Iran, 2-1, namun Tim Putri Indonesia kalah telak melawan Thailand dengan angka 2 - 0.

Dalam final yang berlangsung di kawasan objek wisata Parai Beach Sungailiat, Bangka, Selasa, Tim Putra Indonesia dengan materi pemain Andy Ardiansyah berpasangan dengan Koko Prasetyo Darkuncuro sempat kalah di set pertama dengan nilai 18 - 21.

Pada set kedua, Indonesia sudah mulai mengetahui kelemahan pihak lawan yang dikomandoi Raofi Rahman berpasangan dengan Assari Narini Reza, hingga akhirnya menutup kemenangan bagi tim Indonesia menjadi 21 - 19.

Pada set ketiga atau rubber set, tim Indonesia memanfaatkan kelemahan tim Iran yang sudah mulai kelelahan dan berhasil menang tipis 16 - 14.

Kemenangan Tim Putra tidak diikuti Tim Putri yang pada final harus mengakui keunggulan Thailand atau kalah 2 set langsung, 14 - 21 dan 14 21.

Tim Putri Indonesia dengan pemain Ayu Cahyani Siama yang berpasangan dengan Devota Saviriana Rahawari harus mengakui kekuatan lawan dari Thailand Julalak Radarong berpasangan dengan Maneerat Udomchave.

Di hadapan ribuan penonton, tim putri Indonesia sempat menguasai permainan pada menit ke-20, namun situasi tidak berjalan lama dan akhirnya harus tumbang di final dan harus puas menempati posisi juara dua.(*)

Pewarta: anton
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009