Tasikmalaya (ANTARA News) - Seorang ibu hamil tujuh bulan jatuh pingsan saat mengantre pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jabar, Selasa pagi.

Kejadian tersebut menimpa Juju Juariah (39), warga Dusun Wetan, RT 05/Rw 02, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dia diduga merasa kelelahan berdiri sekitar dua jam di tengah-tengah desakan dan antrean warga, dan tiba-tiba pingsan.

Beruntung saat itu dia dibantu oleh saudara dan warga yang berada di sekitarnya. Dia langsung dievakuasi ke tempat yang lebih nyaman.

Setelah siuman, Juju menuturkan, dia sebelumnya pergi ke kantor pos bersama saudaranya, untuk menerima BLT tahapan ke tiga sebesar Rp200 ribu.

Ia menerangkan, sebelum jatuh pingsan, dia sempat merasakan pusing akibat sengatan matahari di tengah desakan warga yang turut mengantre.

"Karena katanya BLT itu harus diambil sama orang yang berhak mendapatkannya, saya juga khawatir terjadi apa-apa pada saya sehingga saya mengajak saudara untuk diantar," katanya.

Sementara itu Juju berharap kepada pemerintah agar membagikan BLT jangan hanya di kantor pos, tetapi juga di kantor desa, supaya lebih nyaman dan tidak terjadi antrean panjang yang dapat merepotkan bagi orang yang sudah tua dan ibu hamil.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009