Pontianak (ANTARA News) - Polda Kalimantan Barat tengah menelusuri mengenai kemungkinan hilangnya warga Jerman, Jason Clint Richard, yang tengah melakukan perjalanan di daerah itu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, AKBP Suhadi SW, di Pontianak Rabu, Polda setempat menerima informasi mengenai hilangnya Richard dari Departemen Luar Negeri RI 20 April kemarin.

Ia menjelaskan, pria berkewarganegaraan Jerman tersebut memiliki identitas paspor No. C96LKYP4R dengan masa berlaku paspor hingga 15 Agustus 2018.

"Dari informasi yang kita dapat pria itu sedang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki melintasi Pulau Kalimantan dari Samarinda ke Pontianak. Keberadaan pria itu sudah tidak bisa diketahui sejak pertengahan Januari lalu, terakhir yang bersangkutan berada di sekitar Hulu Sungai Ratah Kecamatan Laham," katanya.

Suhadi mengimbau, kalau ada masyarakat yang melihat, mengetahui, atau bertemu dengan pria itu, agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Ia mengatakan, selaku aparat kepolisian Polda Kalbar dalam hal ini berupaya melindungi warga negara Indonesia dan termasuk WNA yang berkunjung ke Kalbar, apalagi warga negara Jerman itu statusnya turis yang sedang melakukan perjalanan di Pulau Kalimantan.

Kepada masyarakat yang ingin menyampaikan Informasi tentang keberadaan warga negara tersebut, dapat menghubungi "SMS Hotline" Kapolda Kalbar dengan Kode akses 0561-7000112 bebas pulsa dan otomatis akan direspon oleh pihak kepolisian, kata Suhadi.

(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009