Pekalongan, (ANTARA News)- Ketua DPP Partai Bulan Bintang, MS Ka`ban bersama sejumlah tokoh yang pernah mendukung dalam pencalonan presiden pada Pemilu 2004 telah mendeklarasikan gerakan Pro-SBY.

"Deklarasi gerakan pro-SBY sudah diresmikan di Hotel Sahid, Rabu (22/4)," kata Ketua Umum PBB, MS. Kaban saat berkunjung di kediaman Habib Lutfhi di Kota Pekalongan, Rabu.

Menurut Menteri Kehutanan ini, gerakan pro-SBY sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan nasional dan keutuhan bangsa Indonesia.

Ka`ban juga mengaku, gerakan yang dipelopori bersama Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari mendapat sambutan antusias dari sejumlah tokoh partai lain termasuk dari Partai Golkar.

"Kita enggan meyebutkan beberapa nama tokoh partai tersebut. Namun yang pasti kami terbuka kepada siapa pun yang ingin bergabung," katanya.

Menurut dia, dalam waktu tiga hari mendatang gerakan pro-SBY akan melakukan konsolidasi untuk membahas masalah ke arah yang lebih serius.

"Yang pasti, konsolidasi akan kita lakukan. Namun kapan dan tempat pertemuan belum bisa kita sebutkan," katanya.

Sementara itu, usai perayaan maulid nabi di gedung Kanzus Shalawat yang dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah, Rabu (22/4) sore tersebut, sempat menimbulkan kemacetan di sejumlah jalan protokol Kota Pekalongan.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009