Barcelona (ANTARA News/Reuters) - Petenis putra nomor satu dunia, Rafael Nadal, memulai usahanya untuk merebut gelar kelima Barcelona Terbuka dengan mengalahkan petenis kualifikasi dari Portugal, Frederico Gil, 6-2 6-2, Rabu.

Unggulan utama dari Spanyol itu mematahkan servis Gil pada game kelima set pertama dan maju ke babak 16 besar dengan tiga kali lagi mematahkan servis lawan di pertandingan lapangan tanah liat di ibukota Catalan itu.

Nadal akan berhadapan dengan unggulan ke-13 dari Prancis, Richard Gasquet atau Christophe Rochus dari Belgia untuk maju ke perempatfinal.

Nadal, yang mendapat bye di babak pertama, menjadi petenis putra pertama yang menjuarai Monta Carlo Masters lima kali secara beruntun, ketika ia mengalahkan Novak Djokovic di final hari Minggu.

Ia menjadi favorit kuat untuk menjuarai Prancis Terbuka lima kali berturut-turut.

Unggulan ketiga, Nikolay Davydenko juga maju ke babak berikutnya hari Rabu, ketika ia mengalahkan petenis Prancis, Arnaud Clement 7-6 6-2. Petenis Rusia itu akan berhadapan dengan unggulan ke-16, Feliciano lopez atau pemain kualifikasi Santiago Ventura di babak ketiga.

Tommy Robredo, unggulan keenam dari Spanyol, mengalahkan juara Prancis Terbuka 2004, Gaston Gaudio dari Argentina 7-6 6-1 dan rekan senegara Gaudio, David Nalbandian mengalahkan Igor kunitsyn dari Rusia, 7-5 6-4 di pertandingan babak kedua.(*)

Pewarta: anton
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009